Minggu, 02 Juni 2013

Joging di Stadion Palaran


Hari minggu adalah hari yang paling ditunggu-tunggu oleh sebagian orang. Hari minggu biasanya identik dengan bangun siang dan bermalas-malasan ditempat tidur, karena pada hari minggu terbebas dari rutinitas bekerja atau belajar bagi pelajar. Tapi berbeda halnya dengan hari minggu yang saya lakukaan. Pada hari minggu pagi saya biasa terbangun seperti hari-hari biasa, justru pada hari minggu itulah paling banyak kegiatan yang harus saya lakukan, seperti; mencuci baju, mengerjakan tugas-tugas kuliah, membersihkan kos, dan juga pada siang harinya saya mengikuti ECO (English Community Organization) yaitu kegiatan organisasi internal kampus yang rutinitas diadakan pada setiap hari minggu siang.
Tetapi minggu pagi kali ini ada kegiatan tambahan yang sedikit berbeda, pada pukul 06.00 am, teman saya bernama Muhammad Ali Yusni mengirim saya pesan melalalui sms untuk pergi ke Stadion di Palaran. Sayapun menyetujui ajakannya dan kita pergi bersama dengan mengendarai sepeda motor. Membutuhkan waktu sekitar 15-20 menit untuk menuju kesana dari Harapan Baru. Sepanjang perjalanan kami saling bercerita dan bertukar pendapat mengenai tugas-tugas pada mata kuliah kami masing-masing. Saya dan Yusni adalah mahasiswa yang kuliah pada jurusan Tarbiyah dikampus yang sama yaitu STAIN Samarinda, hanya saja kami berbeda Prodi. Saya mengambil prodi Managemen Pendidikan Islam (MPI) dan Yusni mengambil prodi Pendidikan Agama Islam (PAI).
Sampailah pada gerbang masuk Stadion Palaran, kami pun terus masuk menuju kedalam Stadion. Saya sangat terkejut karena disana begitu ramai pengunjung yang datang. Mereka ternyata tidak jauh berbeda dengan tujuan kami yaitu untuk berolah raga. Kemudian kami melakukan pemanasan dan joging mengelilingi taman yang ada pada bagian depan gedung sepak bola. Baru sekitar dua kali putaran, nafas saya sudah tersengal-sengal karena saya memang jarang berolah raga. Saya pun berhenti joging tetapi Yusni masih tetap melanjutkan jogingnya. Saya beristirahat untuk menstabilkan nafas dan menghilangkan rasa lelah. Saya melihat disekitar taman, banyak juga orang yang melakukan joging, lompat tali, berjalan naik-turun tangga, dan ada juga beberapa pedagang kaki lima. Tidak lama kemudian Yusni pun kelelahan dan mengistirahatkan dirinya. Setelah rasa lelah kami hilang, kami memutuskan untuk bermain bulu tangkis yang kebetulan Yusni membawa raket dan kok dari rumahnya. Kami bermain bulu tangkis sekitar 30 menit. Lelah pun mulai terasa dan saya merasakan perih pada bagian telapak tangan kanan saya. Setelah saya lihat ternyata kulit telapak tangan kanan saya pada bagian ibu  jari terkelupas. Mungkin karena keasikan bermain sampai saya tidak sadar. :’(
Kemudian kami mencari pedagang kaki lima yang menjual minuman, kami memesan minuman untuk menghilangkan rasa haus kami. Ketika kami menikmati minuman kami, terdengar suara pengumuman dari gedung serba guna yang memberitahukan bahwa akan diadakannya senam pagi bersama, jadi diharapkan berkumpul didepan gedung serba guna. Saya bertanya kepada Yusni “gimana bro, kita ikut senam kah?”, kemudian Yusni menjawab “Cape aku dik, kita lihat aja yah!”. Akhirnya kami tidak mengikuti acara senam pagi bersama, kami hanya menonton dari kejauhan. Begitu terlihat ibu-ibu, bapak-bapak, dan para pemuda-pemudi dengan rasa semangatnya mengikuti gerakan yang dicontohkan oleh instruktur senam. Terkadang ada gerakan-gerakan yang mengundang tawa. Saya dan Yusni tertawa karena melihat kelucuan gerakan dari mereka. Saat sedang asiknya menonton senam, Yusni mengajak saya untuk pulang kerumahnya untuk mencuci motor bersama. Akhirnya, kami pergi pulang dan sesampainya dirumah Yusni, kami mencuci motor kami bersama.
Begitulah cerita kegiatan hari minggu saya yang sedikit berbeda dari biasanya. Mungkin tidak begitu istimewa, tapi cukup untuk membuat kegiatan hari minggu saya bertambah semangat. Walaupun pada keesokan harinya saya merasakan pegal-pegal pada bagian seluruh tubuh saya. Hehe :D
Terima kasih telah bersedia untuk membaca cerita saya... :)

1 komentar:

  1. Website paling ternama dan paling terpercaya di Asia
    Sistem pelayanan 24 Jam Non-Stop bersama dengan CS Berpengalaman respon tercepat
    Memiliki 9 Jenis game yang sangat digemari oleh seluruh peminat poker / domino
    Link Alternatif :
    arena-domino.club
    arena-domino.vip
    100% Memuaskan ^-^

    BalasHapus

MAKALAH “Penggunaan Internet dalam Pendidikan”

MAKALAH Makalah Ini Dibuat Untuk Memenuhi Mata Kuliah Komputer Yang Dibimbing Oleh M. SALEHUDIN, S.Pdi , M.Pd “Penggunaan Internet...